Sales Funnel = Strategi untuk mendapatkan hasil penjualan maksimal dengan cara menggiring orang lain mengambil setiap penawaran yang kita berikan.
Customer Journey = Perjalanan yang harus dilakukan seseorang dari awalnya orang asing hingga berubah jadi pelanggan. Customer Journey perjalanan, Sales funnel rambu-rambu jalan.
Manfaat Sales Funnel :
1. Dapat banyak leads (calon pembeli)
2. Perbanyak warm market (orang yang kenal bisnis kita)
3. Mudah dapat pembeli
4. Buat pembeli loyal
5. Dapat menjual produk mahal
6. Bisnis tidak jalan di tempat
7. Omset dan profit meningkat
8. Bisnis jadi berkembang
Tingkat Sales Funnel untuk pembeli
1. Awareness = Buat orang kenal dengan produknya (lakukan survey, edukasi target market, jabarkan manfaat produk secara sederhana)
2. Interest = Buat orang tertarik dengan produknya (jabarkan manfaat produk dengan detail, perkenalkan nama produk)
3. Decision = Pancing target market ingin beli produknya (jabarkan penawaran, berikan testimoni, garansi)
4. Action = Arahkan target market untuk melakukan sesuatu (membeli, menghubungi dan klik tombol)
Sales Funnel untuk semua jenis bisnis
1. Strangers (orang asing)
2. Followers Pasif (kenal dengan bisnis kita tapi tidak interaksi)
3. Followers Aktif (interaksi like, share, komen atau repost)
4. Buyer (membeli sekali)
5. Consumer (datang membeli lagi)
6. Fans (mau merekomendasikan bisnis kita ke orang lain)
HOOK STORY OFFER = Teknik untuk membuat orang yang menerima penawaran tertarik, percaya dan mau membeli
Saat menjual ke target pasar :
1. Pastikan ada hook ( Headline yang menarik perhatian orang untuk menyimak iklan)
2. Story (Buat cerita yang bisa orang bayangkan, memancing emosi sehingga percaya apapun penawarannya)
3. Offer (Penawaran yang sulit ditolak)
Hook buat orang dan berhenti dari aktivitasnya
Story buat orang emosi dan percaya
Offer buat orang sulit menolak penawaran dan akhirnya membeli
Tidak ada komentar:
Posting Komentar